06 Februari 2024 11:11:55
Ditulis oleh Admin

Penanaman Pohon Serentak dalam rangka kegiatan HARI POHON SEDUNIA

Sumurjalak 6 Februari 2024, Hari Pohon Sedunia ini bertujuan mengingatkan masyarakat akan manfaat tanaman bagi kehidupan, terutama untuk melestarikan lingkungan .

Hari Pohon Sedunia di gagas oleh Julius Sterling Morton, seorang pecinta alam dari Amerika Serikat. Dia dengan gigih mengampanyekan gerakan menanam pohon, dia berusaha mendorong warga untuk menanam pohon untuk melestarikan lingkungan dan memperindah wilayah pemukiman tempatnya tinggal. Pada tanggal 10 April 1872, ia mengusulkan untuk menyisihkan satu hari untuk menanam pohon. Kemudian di sepakati Hari Pohon Sedunia diperingati setiap 21 November .

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan Pemdes Sumurjalak melakukan kegiatan penanaman pohon serentak di lokasi Embung Lencong di Dusun Sumurgung. Walaupun kegiatan ini dilakukan tidak tepat pada waktunya mengingat musim kemarau yang panjang yang menimpa Desa Sumurjalak sehingga baru bisa dilaksanakan saat ini pada musim penghujan.

Tujuan memperingati Hari Pohon Sedunia untuk mengingatkan masyarakat setempat akan pentingnya pohon bagi kehidupan makhluk hidup lainnya. Semoga dengan penanaman pohon ini dapat memerangi pemanasan global dan mencegah agar terjadinya banjir di wilayah setempat .



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus