21 April 2022 12:38:40
Ditulis oleh Admin

SAFARI RAMADHAN 1443 H PUSKESMAS PLUMPANG DI DESA SUMURJALAK

Safari Ramadhan merupakan kegiatan tahunan yang diagendakan oleh Puskesmas Plumpang di setiap Desa yang ada di wilayah Kecamatan Plumpang. Giat Safari Ramadhan tahun ini di Desa Sumurjalak yang dilaksanakan pada hari Rabu 20 April 2022 kemarin, diadakan di Dusun Jalak tepatnya wilayah Bangolang, yang merupakan wilayah dengan lokasi terjauh dari pusat pemerintahan desa. Kepala Desa beserta perangkat Desa Sumurjalak juga turut hadir dalam acara tersebut.

Safari Ramadhan kali ini ada beberapa acara yang sukses dilewati diantaranya pemeriksaan kesehatan secara gratis dan vaksinasi masal yang dilaksanakan setelah sholat tarawih. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian petugas kesehatan setempat terhadap kesehatan masyarakat di tengah pandemi seperti sekarang ini, dan juga upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19 serta meneningkatkan capaian herd immunity (kekebalan kelompok).

Akhir acara, petugas kesehatan beserta Pemerintah Desa Sumurjalak menghimbau agar masyarakat tidak lengah walaupun pandemi mulai mereda dan keadaan sudah mulai normal kembali. Masyarakat tetap dianjurkan mematuhi protokol kesehatan yang ada, serta tetap menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit maupun virus.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus