01 Maret 2022 12:01:45
Ditulis oleh Admin

PERCEPATAN PEMBAGIAN BPNT YANG DIBARENGI DENGAN KEGIATAN VAKSINASI

Sumurjalak, 25 Februari 2022. Sebanyak 160 keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Sumurjalak  telah menerima bantuan dana secara tunai Rp 600.000 per kepala keluarga untuk tiga bulan sekaligus, terhitung mulai bulan Januari hingga bulan Maret tahun 2022. Sesuai surat Direktur Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI Nomor 592/6/BS.01/02/2022, program bantuan sembako yang dilakukan pada bulan Februari ini diberikan dalam bentuk tunai melalui PT. POS Indonesia sebagai upaya percepatan pembagian bantuan. Pencairan bantuan tersebut seharusnya dilakukan di Kantor Pos secara terjadwal, akan tetapi dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, untuk menghindari kerumunan maka pembagian BPNT Kecamatan Plumpang dialihkan di 4 titik lokasi yaitu di Balai desa Plumpang (Desa Plumpang, Ngrayung, dan Sumberagung), Balai desa Klotok (Desa Klotok, Sembungrejo, Kedungsoko, Kebomlati, Plandirejo, dan Bandungrejo), Balai desa Magersari (Desa Magersari, Jatimulyo, dan Penidon), dan Balai desa Sumurjalak (Desa Sumurjalak, Kesamben, Trutup, Kepohagung, Cangkring, dan Kedungrojo).

WhatsApp Image 2022-03-01 at 11-26-44 (1)

Kegiatan Pembagian BPNT di Balai desa Sumurjalak

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah menerima bantuan diharapkan bisa memanfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan tujuannya yaitu untuk menopang ketahanan pangan keluarga dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan dengan gizi seimbang. Masyarakat juga diharapkan dapat  membelanjakan uangnya di pasar tradisional setempat, supaya bisa membantu gerak perekonomian dan perputaran uang di masyarakat.

WhatsApp Image 2022-03-01 at 11-26-43 (1)

Kegiatan Vaksinasi ditengah pembagian BPNT di Balai desa Sumurjalak

Pembagian BPNT di Balai desa Sumurjalak juga dibarengi dengan kegiatan vaksinasi yang dibantu oleh Puskesmas Plumpang sebagai upaya untuk menghambat penyebaran Covid-19 serta mendukung program pemerintah dalam rangka melakukan percepatan pencapaian vaksinasi di seluruh wilayah, termasuk di Desa Sumurjalak sendiri yang telah mencapai target vaksinasi sesuai anjuran pemerintah untuk dosis pertama maupun dosis kedua.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus