24 Juni 2022 16:25:24
Ditulis oleh Admin

KEGIATAN JUMAT BERSIH PEMERINTAH DESA SUMURJALAK

Sumurjalak, 24 Juni 2022. Perangkat Desa Sumurjalak bersama-sama mengadakan kerja bakti pada hari Jumat atau sering disebut dengan Jumat Bersih. Kegiatan jumat bersih merupakan kegiatan bersih-bersih dan gotong royong yang dilaksanakan setiap hari jumat oleh Pemerintah Desa Sumurjalak.  Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sumurjalak, Bapak H. Jinawan dan diikuti oleh perangkat Desa Sumurjalak. Jumat bersih kali ini difokuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan kantor Desa Sumurjalak, yaitu membersihkan halaman kantor, ruangan kantor, hingga balai atau pendopo desa Sumurjalak beserta halaman balai dan halaman luar pagar. Hal ini guna menciptakan kenyamanan kerja perangkat desa dan pelayanan terhadap masyarakat. Tujuan yang akan di capai dari kegiatan jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan perangkat desa akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik.

Selain kegiatan jumat bersih, juga terdapat kegiatan jumat sehat berupa olahraga ringan bersama-sama sebagai bentuk pengembangan kegiatan dari kegiatan jumat bersih yang saling memiliki keterkaitan. Perilaku hidup bersih itu sendiri sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat kerja. Selanjutnya, lingkungan tempat kerja yang sehat akan mendukung sikap kerja personal yang sehat dan mempengaruhi produktifitas kerja pemerintahan desa. Adapun kegiatan lain di hari jumat yaitu kegiatan jumat berkah yang berbentuk kegiatan berbagi dengan masyarakat kurang mampu. Kegiatan-kegiatan khusus hari jumat tersebut dilakukan secara rutin bergantian setiap hari jumat.

Baca juga : http://sumurjalak-plumpang.desa.id/artikel/2022/5/14/eps-3-kegiatan-sambang-dusun-dan-jumat-berkah-pemerintah-desa-sumurjalak-dusun-sumurgung



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus