22 Juli 2022 15:01:34
Ditulis oleh Admin

DANDIM 0811/TUBAN TURUT HADIR DALAM PELAKSANAAAN KEGIATAN PENGHIJAUAN DI DESA SUMURJALAK

Giat penghijauan yang dilaksanakan oleh Kodim 0811/Tuban bersama Pemerintah Desa Sumurjalak dan warga masyarakat di Dusun Sumurgung Desa Sumurjalak Kecamatan Plumpang ini dipimpin langsung oleh Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin. Penghijauan yang dilaksanakan di sepanjang  jalan di tepi Embung Lencong atau embung dusun ini bertujuan untuk mencegah terjadinya longsor dan banjir karena embung itu sendiri merupakan tempat penampungan air hujan untuk kegiatan pertanian yang saat ini juga dimanfaatkan sebagai wisata pemancingan. Kegiatan penghijauan ini merupakan program teritorial untuk menjaga kelestarian hidup di wilayah Dusun Sumurgung khususnya sekitar embung.

Program kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Kodim ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan penghijauan  yang merupakan solusi jangka panjang untuk melindungi tanah khususnya jalan yang baru dibangun di sekitar embung untuk mencegah erosi. Selain itu, dilaksanakannya kegiatan ini juga untuk menambah daerah resapan air, mengurangi polusi udara, serta menambah indahnya alam terlebih tempat ini merupakan tempat wisata pemancingan. Pohon-pohon yang di tanam pun akan banyak memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dari buah maupun daunnya.

Kepala Desa Sumurjalak, Bapak H. Jinawan mengucapkan banyak terima kasih atas nama warga kepada Kodim 0811/Tuban atas terlaksananya kegiatan penghijauan di wilayahnya. Pelestarian lingkungan hidup dan pemeliharaan sumber daya alam di sekitar kita sangat urgent demi kesejahteraan kita semua. Selanjutnya, pohon-pohon yang sudah di tanam perlu kita pelihara bersama agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Pohon yang di tanam bukan hanya bermanfaat bagi segenap warga sekitar secara duniawi, namun secara ukhrawi pohon-pohon tersebut mulai dari akar hingga ujung daun beserta buahnya akan bertasbih dan bersujud kepada Allah SWT. Sehingga memberikan tambahan pahala bagi yang menanam dan merawat, pungkasnya.

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus