18 April 2022 11:37:44
Ditulis oleh Admin

PENYALURAN BLT MINYAK GORENG DAN BPNT BULAN APRIL BERLANGSUNG TERTIB

Sumurjalak, 18 April 2022. Menanggapi melonjaknya harga minyak goreng yang sedang terjadi di pasaran, Kementerian Sosial Republik Indonesia akhirnya meluncurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak  Goreng (Migor) yang diberikan dalam bentuk tunai sebesar Rp. 300.000,- per KPM melalui PT. POS Indonesia. Pencairan BLT Migor di Desa Sumurjalak itu sendiri dibarengi dengan pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bulan April yang juga diberikan dalam bentuk tunai sebesar Rp. 200.000,-. Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, terlebih di momen bulan Ramadhan.

vaksin

Kegiatan vaksinasi ditengah pembagian BLT Migor dan BPNT bulan April

Adapun syarat pengambilan BLT ini penerima harus membawa kartu identitas berupa KTP atau KK asli serta kartu vaksin sesuai tahapan jangka waktu vaksin penerima bantuan. Hal tersebut sesuai dengan intruksi dari pemerintah untuk mencapai target vaksinasi di Tuban khususnya. Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi, penyaluran bantuan ini juga dibarengi kegiatan vaksinasi dari Puskesmas Plumpang.

Pembagian BLT Migor sekaligus BPNT yang bertempat di Balai Desa Sumurjalak ini berjalan dengan aman, lancar, dan tertib. Masyarakat dihimbau agar mempergunakan bantuan berupa uang tunai yang terima untuk membeli bahan pangan. Adanya bantuan ini sangat membantu masyarakat, imbas dari naiknya harga minyak goreng yang diikuti dengan naiknya harga kebutuhan pokok lainnya di bulan Ramadhan ini.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus