04 April 2022 11:41:09
Ditulis oleh Admin

KEGIATAN SAMBANG DUSUN DAN JUMAT BERKAH PEMERINTAH DESA SUMURJALAK - Dusun Jalak

Pemerintah Desa Sumurjalak kembali melaksanakan sambang dusun pada tanggal 25 Maret kemarin, yang dilakukan di dusun Jalak wilayah Bangolang, dimana wilayah tersebut merupakan daerah terpencil Desa Sumurjalak. Meskipun letaknya jauh dari pusat pemerintahan desa, masyarakat di wilayah Bangolang ini diharapkan tidak merasa diasingkan atau kurang diperhatikan oleh pemerintah desa, dikarenakan pemerintah desa juga sedang mengupayakan pembangunan yang merata serta perlakuan yang sama di semua wilayah desa Sumurjalak.

1

Kegiatan sambang dusun Jalak wilayah Bangolang

Kegiatan sambang dusun ini dilaksanakan dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat sebagai upaya peningkatan kesejahteran dan perekonomian masyarakat, serta sebagai upaya untuk lebih dekat dengan masyarakat dan mendengar secara langsung yang dikeluhkan dan yang diinginkan oleh masyarakat. Kegiatan sambang dusun ini dilakukan pada hari Jumat bersamaan dengan kegiatan sosial Jumat berkah yang dilaksanakan oleh perangkat desa Sumurjalak. Kegiatan Jumat berkah yang dimaksud adalah memberikan santunan kepada warga kurang mampu di wilayah yang dikunjungi secara bergantian. Rencana kedepan, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat di awal dan di akhir bulan.

2 (1)

Kegiatan sosial Jumat berkah

Sedangkan untuk sumber dana yang digunakan berasal dari pengggalangan dana atas kesukarelaan dan keikhlasan para perangkat desa Sumurjalak, dengan harapan bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik untuk kebutuhan pangan. Selain itu, perangkat desa juga menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan tetap waspada walaupun wabah Covid-19 sudah dinyatakan menurun. Adapun tujuan dari kegiatan Jumat berkah yang dilakukan bersamaan dengan sambang dusun ini, selain  untuk lebih dekat dengan masyarakat, kegiatan ini merupakan wujud semangat dan rasa syukur perangkat desa atas rezeki yang didapatkan.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus