21 April 2022 16:00:47
Ditulis oleh Admin

RAPAT KERJA : INVENTARISIR KEGIATAN USAHA DESA

Kamis, 21 April 2022. Pemerintah Desa Sumurjalak bersama BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dan  pengelola kegiatan usaha desa mengadakan rapat koordinasi dan evaluasi terkait inventarisir aset desa dan pengelolaan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa). Camat Plumpang juga turut hadir dalam rapat kerja yang dipimpin langsung oleh Ketua BPD dan Kepala Desa. Rapat ini dilakukan dalam rangka mengevaluasi capaian kinerja terhadap pengelolaan BUMDes serta mengidentifikasi aset-aset desa yang belum terlapor.

Kepala Desa beserta BPD, dalam penyampaiannya juga mengapresisai kinerja BUMDes terhadap pengelolaan serta inovasi  yang telah dilakukan oleh pengurus. Walaupun demikian, masih ada hal-hal yang kurang optimal sehingga perlu adanya peningkatan kembali kinerja pengurus. Kepala Desa Sumurjalak juga mendorong upaya peningkatan kinerja tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam mewujudkan kemandirian ekonomi di desa.

Agenda rapat kali ini, kepala Desa Sumurjalak meminta laporan dari pengurus dan unit usaha BUMDes yang meliputi laporan keuangan serta laporan aset desa yang sudah terlapor maupun belum terlapor, sehingga agenda rapat ini yaitu mengidentifikasi aset-aset desa yang belum terlapor sekaligus melaporkan kendala-kendala yang dihadapi serta masukan dan saran demi kemajuan kedepannya, yang disampaikan secara langsung oleh masing-masing pengurus dan unit usaha.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus