10 Maret 2022 13:33:30
Ditulis oleh Admin

CAMAT PLUMPANG TURUT HADIR DALAM PENYALURAN BLT-DD BULAN JANUARI s/d MARET

gambar utama

Selasa, 8 Maret 2022. Pemerintah Desa Sumurjalak telah melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022 kepada 94 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masing-masing KPM menerima BLT-DD sejumlah Rp. 900.000 per KPM untuk tiga bulan sekaligus, terhitung mulai bulan Januari hingga bulan Maret tahun 2022 yang bertempat di kantor Desa Sumurjalak. Selain perangkat Desa Sumurjalak, pembagian BLT-DD ini turut dihadiri oleh Camat Plumpang, Bapak Saefiyudin, di mana dalam sambutannya beliau menyampaikan agar uang yang diterima oleh masyarakat dapat digunakan sebaik-baiknya untuk membeli bahan makanan pokok seperti beras, daging, dan buah-buahan.

sambutan pak camat

Sambutan Camat Plumpang dan Kepala Desa Sumurjalak

Pelaksanaan BLT-DD itu sendiri memiliki maksud dan tujuan yaitu dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap kondisi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat. Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja, Tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup, dan Penderita sakit kronis/rentan. Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan dapat dipergunakan sebaik mungkin.

vaksin blt dd

Kegiatan vaksinasi ditengah pembagian BLT-DD

Kegiatan pembagian BLT-DD ini juga dibarengi dengan kegiatan vaksinasi bagi penerima yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 maupun dosis 2. Terkait vaksinasi, Bapak Camat Plumpang  dalam sambutannya juga menyampaikan agar warga tidak perlu takut untuk mengikuti vaksin karena sudah terjamin keamanannya.Warga yang pada awalnya takut atau ragu untuk mengikuti vaksinasi, akhirnya memberanikan diri setelah diberikan wawasan terkait pentingnya vaksin di masa pandemi seperti ini. Selain itu, yang mendorong warga untuk berani mengikuti kegiatan vaksinasi adalah demi mendapatkan BLT-DD dan bantuan-bantuan lainnya.



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus